Cara Membuat Keripik Pisang Berwarna Kuning

Cara Membuat Keripik Pisang Berwarna Kuning

Kali ini saya akan membagikan tips atau cara membuat keripik pisang. Banyak makanan ringan dari pisang  yang di jual dan bisa di bikin sendiri di rumah, dan salah satunya adalah keripik pisang. Keripik pisang ini termasuk camilan yang mudah di buat, meski mudah di buat juga harus menggunakan trick untuk mendapatkan warna kuning cerah.

Tidak hanya keripik pisang, pisng juga bisa dibuat menjadi berbagai makanan ringan contohnya adalah:Pisang goreng, pisang rebus, Pisang Cokelate, Dan juga jus pisang.

 

Devinisi Buah Pisang

Pisang adalah buah yang sangat bergizi, pisang ialah merupakan sumber vitamin, mineral.Dan pisang ini merupakan tanaman dari golongan musaceae yang terdiri dari berbagai macam spesies dengan berbagai warna dan bentuk pisang. Buah pisang umumnya ditanam bebas di tempat yang lembab dan yang jarang terkena sinar matahari

Cara Membuat Keripik Pisang Berwarna Kuning

Cara Membuat Keripik Pisang Berwarna Kuning

Bahan Bahan

  • 8 sisir pisang kepok yang tidak terlalu tua dan juga tidak terlalu muda
  • Kaldu bubuk sebanyak 1 sendok makan
  • 1 sendok makan garam
  • Margarin
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Keripik Pisang Berwarna Kuning

  1. Siapkan 8 buah pisang dan Kupas pisang terdahulu setelah itu lalu cuci bersih
  2. Jika sudah rendamlah dengan air agar tidak berubah hitam karena teroksidasdi.
  3. Buat bumbu garam, kaldu bubuk dan air.
  4. Nyalakan kompor dan panaskan minyak dan campur dengan margarin.
  5. Serut pisang menggunakan mesin atau menggunakan manual yaitui menggunakan misau ntajam
  6. Jika sudah selesai mengiris nya, bisa langsung di masukan ke dalam minyak yang sudah di panaskan
  7. Angkatlah keripik pisang tersebut jika warnya sudah berubah agak kuning kecokelatan dan tiriskan menggunakan mesin peniris minyak agar cepat kering dan tidak basah.

Cara Menggoreng Pisang Agar Bisa Berwarna Kuning Sempurna

Ternyata inilah  adalah salah satu cara membuat keripik pisang agar  berwarna kuning cerah. Yang ini bisa kalian coba sendiri jika ingin kalian mendapatkan warna kuning di keripik pisang ini, yaitu caranya kalian tinggal tambahkan margarin ke dalam minyak goreng yang akan di gunakan untuk menggoreng bahan keripik pisang, dan tidak hanya merubah warnanya saja margarin juga bisa menambah rasa gurih pada keripik pisang.

Manfaat Pisang dan Kandungan Pisang

Pisang dengan teksturnya yang lunak membuat cocok untuk bayi yang sedang belajar makan.Di tambah lagi dengan rasanya yang lezat dan kaya akan kandungan vitamin dan pisang juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh misal di pencernaan.

Secara alami buah pisang memiliki rasa yang manis dan buah yang satu ini sering di jadikan makanan pendamping untuk bayi karena dengan rasanya yang manis tersebut.

Kandungan nutrisi di dalam buah pisang, pisang merupakan salah satu buah dari berbagai buah yang terkenal dengan kaya akan mineral kalium dan juga dengan serat pektin, selain itu juga banyak mengandung magnetisium, vitaminB6, dan vitamin C.

Baca Juga: Cara Membuat Keripik Pisang Renyah Dan Tahan Lama

Kandungan Dalam Buah Pisang

  • 105 kalori
  • 88,4 gram ait
  • 14,4gram gula total
  • 3,07gram serat
  • 23,6 miligram folat atau vitamin B9
  • 10,3miligram vitamin C
  • 5,9miligram kalium
  • 27 gram karbohidrat

 

Dan juga dua antioksida utama yang terdapat dalam buah pisang ialah. Dopamin: ia adalah senyawa kimia penghantar sinyal syaraf ke otak (neurotransmitter),Namun dopamin dalam pisang di sebut sebagai antioksida. Selain dopamin juga ada Catechin, yaitu merupakan antioksida kelompok vlonoid.

Demikian Itulah pembahasan cara membuat keripik pisang renyah dan tahan lama dengan proses yang mudah di lakukan. Terima kasih semoga bermanfaat,.