Cara Membuat Ayam Teriyaki Lada Hitam

Cara Membuat Ayam Teriyaki Lada Hitam

Teriyaki mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, hanya saja Cara membuat ayam teriyaki lada hitam jarang di ketahui padahal rasanya tidak jauh berbeda dengan teriyaki yang pada umumnya. Kali ini kita akan belajar dan membagikan info seputar masakan teriyaki ala Jepang yang cukup terkenal di negara Indonesia.

Baca Juga : resep ayam teriyaki ala hokben

Lada Hitam

Lada Hitam

Lada hitam yaitu tumbuhan buah dari sebuah tanaman lada yang dapat disebut paper nigra, yang diketahui dan juga sering ditemui buahnya berbentuk bulat serta mempunyai ukuran berukuran kecil. Buah lada yang mempunyai bentuk bulat ini mempunyai diameter sekitar satu milimeter hingga dua milimeter kecilnya.

Oleh karena itu, karena bentuknya bulat, buah lada bakalan diproses terlebih dulu supaya menjadi serbuk atau bubuk agar dapat digunakan dengan baik dan seperti yang biasa digunakan untuk memasak. Kali ini lada hitam akan kita kombinaksikan dengan saus teriyaki, bagaimana ya rasanya? scrol terus ke bawah yaaah.

Masakan Teriyaki

Masakan Teriyaki

Banyak  hal yang sedikit dapat berpengaruh terhadap kualitas rasa makanan yang kita buat dari daging teriyaki lada hitam, mulai dari beberapa jenis Рjenis bahan yang ditambahkan, setelah itu ke pemilihan bahan yang lumayan segar hingga cara mengolah dan juga menghidangkannya terlihat sepesial.

Sekarang tidak perlu pusing memikirkan jika ingin menyiapkan masakan daging teriyaki lada hitam yang rasanya cukup enak hanya di rumah, karena sudah tahu caranya, maka hidangan ini akan mampu menjadi contoh suguhan yang spesial dari segi rasa ataupun tampilannya.

Teriyaki Lada Hitam

Jika ingin mencoba mengolah olahan hidangan yang lezat dan juga praktis, anda dapat mencoba beef teriyaki lada hitam. Hidangan ini terbuat dari daging yang direndam dengan saus teriyaki, kecap asin, kecap manis, dan bahan-bahan lainnya. Saus teriyaki memiliki cita rasa yang lezat, perpaduan rasa asin dan manis serta rasa yang khas dari lada hitam.

Nah, untuk kali ini kita akan mencoba, ayo variasikan daging teriyaki dan juga bubuk lada hitam sendiri di rumah. Tetap menggunakan bahan yang sederhana dan juga simpel, hidangan ini juga dapat memberikan manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita yaitu rasa yang kenyang.

Bahan – Bahan Membuat Teriyaki Lada Hitam :

  • Siapkan 250 gram daging sapi
  • Gunakan 22 ml saus teriyaki atau setara dengan ukuran saus teriyaki sachet
  • Sediakan 5 sdm kecap manis
  • Gunakan 1 sdt kecap asin
  • Ambil 2 sdm lada hitam
  • Ambil Bumbu
  • Ambil 8 siung bawang putih ynag dicincang halus
  • Siapkan 1 batang daun pre ambil putihnya saja dan potong hingga halus
  • Gunakan 1 buah bawang bombay yang berukuran besar
  • Gunakan garam secukupnya

Langkah – Langkah Membuat Teriyaki Lada Hitam :

  1. Cuci bersih daging sapi lalu iris tipis.
  2. Rendam daging dengan saos teriyaki,kecap manis,kecap asin dan lada hitam. Kurleb 2 jam dalam kulkas
  3. Setelah 2 jam, tumis bawang putih dan daun pre hingga wangi.
  4. Kemudian masukkan rendaman daging beserta semua sausnya,tambahkan air dan garam secukupnya.
  5. Masak hingga empuk.
  6. Setelah daging empuk potongan bawang bombay. Tunggu hingga lay. Angkat
  7. Kalo ingin hasil lbh hitam boleh ditambahkan kecap manis ya

Nah inilah resep masakan teriyaki yang enak olahan teriyaki lada hitam yang harus teman – teman coba dirumah, menjadikan rasanya yang enak dan lezat akan lidah kita dimanjakan oleh teriyaki. Baik mungkin hanya itu saja informasi mengenai …. yang mudah dan praktis, semoga resep ini dapat membantu dan juga bermanfaat hanya sekian dan terima kasih.