VCO untuk asam lambung

Dan inilah manfaat VCO untuk asam lambung yang bisa kamu jadikan obat alternatif dalam keadaan yang tidak memungkinkan untuk ke dokter.

VCO untuk asam lambung

Asam lambung merupakan keadaan dimana produksi asam meningkat lebih dari bisanya dikarenakan oleh beberapa aktivitas manusia dalam mengonsumsi beberapa buah buahan asam atau beberapa penyebab lainya.

Asam lambung juga dapat dikatakan sebagai kondisi asam pada lambung yang naik ke kerongkongan sehingga menimbulkan sesak rasa terbakar pada dada penderita.

Penyakit ini sering dialami oleh semua usia baik anak anak maupun dewasa. penyakit ini seringkali disamakan dengan penyakit magh, jantung koroner dan sesak napas, karena memang gejala pada penyakit ini mirip dengan penyakit yang telah disebutkan tadi.

Gejala asam lambung

Perlu untuk diketahui bahwasanya ada beberapa gejala pada asam lambung untuk segera diatasi jika kemudian hari anda mengalami. gejala tersebut adalah mual dan muntah, sesak napas, dan sering bersendawa. gejala ini jika tidak ditangani dengan baik akan mempengaruhi kesahatan bahkan akan komplikasi.

Diagnosis Penyakit Asam Lambung

Keluhan sakit pada ulu hati  pada penderita asam lambung akan dirasakan setidaknya 2 kali dalam seminggu. jika pasien datang dengan keluhan ini, dokter akan segera melakukan pemeriksaan baik fisik maupun serangkaian tes penunjang. Pemeriksaan yang dapat dilakukan oleh dokter adalah gastroskopi, foto Rontgen, pemeriksaan pH kerongkongan, serta tes kekuatan otot kerongkongan (manometri).

Komplikasi Penyakit Asam Lambung 

jika terjadi gejala gejala pada asam lambung maka yang pertama yang harus kita lakukan adalah segera menghubungi dokter terdekat dengan menceritakan pengalaman gejala yang dialami. apabila tidak segera ditangani maka akan mengakibatkan beberapa komplikasi antara lain peradangan pada saluran kerongkongan atau esafogus dan akibatnya sulit untuk menelan

Pengobatan Penyakit Asam Lambung 

GERD atau penyakit lambung dapat dicegah dengan memperaiki pola hidup maupun makan. pola hidup yang harus dijaga adalah tidak bergadang dengan alasan yang tidak dapat ditoleransi, jangan berbaring ketika baru selesai makan dan berhenti merokok, sedangkan pola makan yang harus dijaga adalah tidak berlebihan dalam makan serta memporsir jenis makanan.

Obat yang dapat dilakukan untuk penyakit asam lambung adalah obat asam yaitu obat yang mengandung basa. biasanya obat yang memiliki kandungan basa berbentuk cair bewarna putih dan rasanya hampa. jika obat basa tidak dapat mengobati maka jalan satu satunya adalah menjalani operasi.

operasi tentu membutuhkan banyak sekali dana. bagi anda yang tidak ingin mengeluarkan banyak biaya dengan bahan yang berasal dari alam mungkin bisa mencoba VCO (Virgin Coconut Oil)  atau minyak kelapa murni

VCO untuk asam lambung

Berdasarkan  hasil berbagai penelitian, dapat diketahui bahwa lemak VCO merupakan Asam Lemak Jenuh dengan  rantai carbon menengah (Medium Chain Fatty Acid atau disingkat MCFA). kandungan ini bersifat mudah dicerna oleh enzim lipase tanpa perlu bantuan asam empedu. Rantai karbon VCO mudah diabsorbi intenstin dan masuk kealiran darah dengan hanya terikat pada albumin, sehingga dengan cepat menuju ke hati untuk dimetabolisir (Soerjodi broto Walujo, Kompas 30 Sept 05). ada Proses metabolisme VCO independen dari insulin sehingga dapat menghasilkan energi cepat dalam semua kondisi fisiologis tubuh. Pasokan energi demikian sangat vital, terutama pada saat ada stress jaringan (Bach & Babayan 1982).

VCO mengandung asam kaprat dan asam laurat yang tinggi (47-53 %). Asam kaprat dan asam laurat sangat membantu pengeluaran insulin oleh kelenjar pancreas. Sehingga bagi penderita diabetes ada tambahan usaha dalam tubuh untuk membantu penurunan gula darah. Asam Laurat juga mampu menghancurkan dinding sel mikroba-bakteri, virus dan kuman yang terdiri dari lipid. “jika kandungan lipid dihancurkan, maka dinding selnya ikut hancur. Isi sel keluar sehingga mikroba mati“ kata Dr Ir M Irkham Subroto M.App, Seorang peneliti dari Puslitbang Biotek LIPI.

Asam lemak VCO yang merupakan sari dari minyak kelapa bersifat anti bakteri dan anti protozoa (Enig, 2000). Sehingga efektif untuk menghambat, mengontrol bahkan membinasakan Helicobater pylori penyebab maag, asam lambung dan gangguan pencernaan. Demikian hasil penelitian Byron W Petschow dari Indiana, Amerika Serikat, bekerja sama dengan perusahaan obat Bristol-Myers Squibb. Hasil serupa didapat dalam riset CJ O”Connor dan rekan-rekan dari Jurusan Kimia, Universitas Auckland, Selandia Baru (Trubus,Sept 05, hal. 14)

Menurut Dr dr A Warhidan Sinrang MS SP And, dokter di Rumah Sakit Ibnu Sina, Makasar. Menyebutkan keampuhan VCO untuk penyembuhan penyakit TBC yaitu dari cara kerja monolarium atau asam laurat  dalam merusak dinding dan inti sel kuman Mycrobacterium tuberculosis penyebab penyakit TBC. Sedangkan bila yang dirusak DNA nya, maka laju perbanyakannya dihambat sehingga menjadi lemah.

Penemuan Cho dkk peneliti dari Korea atas adanya gen XYP4A11, bahwa di sel jaringan manusia gen ini distimulir oleh rantai karbon pendek (khususnya asam laurat/terkandung dalam VCO) dan efeknya adalah menormalkan komposisi lemak yang diproduksi sel hati, yang pada gilirannya akan mencegah gangguan lemak darah atau kolesterol tinggi.

Adalah Dr Robert Louis Ingle Ph.D, seorang mantan teknisi pesawat di Angkatan Udara Amerika Serikat yang sekarang menjadi konsultan PT Aerocheck Indonesia menderita diabetes dengan gula darah lebih dari 370 mg/dl, hypertensi dengan tekanan kerap mencapai 220/120, serta terkena demam berdarah dengan trombosit darah menurun drastis. Nekad tidak melakukan pengobatan medis, tetapi hanya meminum VCO 2 sendok makan sehari 3 kali. Hasilnya dalam waktu seminggu terjadi kenaikan trombosit darah, penurunan tekanan darah dan gula darah secara signifikan. Sebulan kemudian dinyatakan bebas kuman db, terjadi penurunan gula darah menjadi 104-106 mg/dl, dan tekanan darah menjadi normal 130/90.

Dari data tersebut maka menjadi sebuah kesempatan dan peluang bagi pengusaha untuk dijadikan sebuah usaha. dengan mesin VCO maka semua usahamu akan menjadi lebih baik dan produktiv