5 Strategi Pemasaran Online 2020 Untuk Menaikan Profit

Strategi pemasaran online 2020

Strategi pemasaran online 2020 berbagai upaya yang dilakukan agar suatu merek dapat mencapai tujuannya. Tentunya tujuan yang ingin dicapai adalah pendapatan yang optimal dan sukses atau pendapatan jangka panjang.

Idealnya, strategi pemasaran internet harus dapat menjawab pertanyaan tentang kesuksesan bisnis merek. Strategi tersebut berkisar dari mengetahui target pasar hingga target, bagaimana menangani persaingan dari pesaing, hingga bagaimana mengukur keberhasilan merek yang menjalankan bisnis.

Menentukan Strategi Pemasaran Internet Anda Harus Mencakup Semua Aspek

Ada banyak hal yang harus dikuasai dalam strategi pemasaran online 2020 seperti perencanaan bisnis dan tindakan yang harus diambil untuk mencapai hasil yang efektif baik untuk bisnis baru maupun yang sudah ada.

Berikut adalah beberapa strategi pemasaran internet yang dapat Anda gunakan untuk merek perusahaan Anda di tahun 2020.

1. Pemasaran Mesin Telusur (SEM)

SAlah satau setrategi pemasaran online adalah SEM, merupakan salah satu strategi pemasaran online 2020 terbaik untuk pemasaran internet di era digital dengan persaingan yang semakin kompetitif. SEM bertujuan agar merek muncul di halaman hasil mesin pencari (SERP), meskipun strategi ini lemah dalam hal SEO.

Cara Anda bekerja adalah dengan pengiklan, jadi targetkan kata kunci yang relevan dengan produk yang Anda jual.

Jadi, ketika seseorang mengetikkan kata kunci tersebut ke Google atau mesin pencari lainnya, iklan tersebut akan muncul di halaman pertama pencarian.

SEM memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi jika dibandingkan dengan iklan di media seperti koran dan televisi. Beriklan di media cenderung hanya meningkatkan brand awareness. Biasanya, orang yang mencari sesuatu di mesin pencari membutuhkan banyak informasi. Jadi strategi ini sangat berbeda untuk iklan TV orang lain.

2.Pengoptimalan Mesin Telusur (SEO)

Search Engine Optimization (SEO) adalah rangkaian strategi sistematis yang digunakan untuk membuat blog atau situs web yang muncul di beranda Halaman Hasil Mesin Pencari (SERP) seperti Google dll.

Pengoptimalan Mesin Telusur (SEO) sangat bagus untuk menarik pengunjung situs web dengan kata kunci yang telah ditargetkan sebelumnya. Keterampilan, pengalaman dan ketekunan sangat  diperlukan saat melakukan optimasi SEO.

3. Pemasaran Email

Strategi pemasaran internet dengan pemasaran email adalah kegiatan pengiriman pesan email yang berisi penawaran produk, informasi produk, penawaran keanggotaan, promosi, dll. Email pemasaran langsung menargetkan sejumlah orang yang memiliki minat lebih besar pada produk.

Tujuan pemasaran email adalah meningkatkan penjualan online dan menemukan pelanggan baru. Namun, untuk menerapkan strategi pemasaran internet ini, perusahaan harus terlebih dahulu mendapatkan kontak email dari klien potensial.

4. Pemasaran Melalui Media Sosial

Pesatnya pertumbuhan pengguna media sosial menjadi salah satu pendorong strategi pemasaran internet menggunakan media sosial atau pemasaran media sosial. Ini adalah strategi paling efektif untuk memasarkan atau menawarkan produk, barang atau jasa.

Perusahaan juga bisa saja  menawarkan produk lewat berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter atau YouTube. Di media sosial, konten tetap menjadi titik fokus dan pemasaran media paling sukses untuk merek.

Konten pemasaran yang digunakan bisa berupa teks, gambar dan video agar calon pengguna tertarik dengan produk tersebut. Platform media sosial ini tidak hanya memiliki fitur posting biasa tetapi juga memiliki fitur iklan berbayar yang akan menayangkan iklan kepada pengguna media sosial yang ditargetkan sebelumnya.

5. Pemasaran Konten

Pemasaran konten adalah salah satu strategi pemasaran internet untuk merancang, membuat, dan mendistribusikan konten dengan cara yang ditargetkan kepada audiens. Tujuannya adalah untuk menarik audiens, mengenal produk, dan memotivasi mereka untuk menjadi pelanggan.

Dari beberapa strategi pemasaran online yang cocok untuk branding bisnis di tahun 2020, Anda bisa menggunakan salah satu atau beberapa di antaranya, yang dianggap mudah dan relevan dengan jenis bisnis yang Anda jalankan.