Strategi Digital Marketing Saat Pandemi COVID-19

Strategi Digital Marketing Saat Pandemi

Seperti kita ketahui bersama, dunia ini tidak dalam keadaan  baik. Virus bernama COVID-19 (Coronavirus) berhasil melanda banyak negara sejak Desember 2019. Penting untuk kita memahami Strategi digital marketing saat pandemi.

Sebulan kemudian, kami menemukan banyak kegiatan perkantoran yang menerapkan protokol “kerja dari rumah”. Padahal banyak unit bisnis di berbagai industri mulai meredam wabah.

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan strategi digital marketing yang bisa Anda terapkan pada bisnis Anda untuk melewati situasi sulit ini.

Tetap Komunikasi Dengan Klien Anda

Kami memahami bahwa banyak orang berada dalam situasi sulit saat ini, jadi inilah kesempatan Anda untuk menunjukkan belas kasih kepada orang lain.

Dengan banyaknya orang yang harus tinggal di rumah, terus menjelajahi media sosial untuk mendapatkan pembaruan terkini atau hanya mencari hiburan.

Strategi digital marketing saat pandemi  Anda dapat berbagi konten tentang masalah sosial bisnis Anda melalui media sosial. Atau dengan mengirim email grup ke pelanggan buletin. Tentu saja, Anda harus mengingat satu hal, yang menunjukkan sangat ‘spam’.

Ini adalah kesempatan unik untuk membangun citra merek Anda.

Pastikan Bisnis Anda Dapat Ditemukan Dengan Mudah di Internet

Bukan berarti PSBB bisnis berhenti, orang tetap membeli barang atau jasa, padahal semuanya dikerjakan dari rumah. Strategi digital marketing saat pandemi Anda harus memastikan bahwa kehadiran bisnis Anda tetap penting di Internet.  Akibat kondisi saat ini, konsumsi masyarakat terhadap konten online meningkat drastis.

Jadi selalu pastikan untuk menerapkan strategi SEO agar bisnis Anda selalu mudah ditemukan.

Gunakan Iklan Bayar perKlik (PPC)

Kami memahami bahwa pengoptimalan mesin telusur (SEO) adalah investasi jangka panjang, karena SEO situs web membutuhkan waktu lama.

Jika bisnis Anda masih baru atau belum pernah menerapkan strategi SEO dan Anda pasti tidak ingin kehilangan momentum, silakan gunakan layanan iklan PPC agar bisnis Anda dapat dengan mudah ditemukan di Internet dalam waktu singkat. .

Pastikan Aset Digital Anda Selalu Up to Date

Dalam strategi digital marketing saat pandemi Jangan sembarangan, sekarang saatnya untuk menyegarkan kembali portofolio Anda pada aset digital Anda, baik itu situs web atau akun media sosial.

Selalu berikan audiens Anda konten yang terkait dengan industri bisnis Anda. Anda pasti tidak ingin bisnis Anda jatuh ke dalam persaingan karena pesaing bisnis Anda selalu terdepan dalam menyediakan konten pada aset digital mereka.

Persiapkan Bisnis Anda Untuk Serangan Balik

Tidak ada salahnya bersikap positif, karena epidemi ini akan segera berakhir seiring waktu. Perlu diingat bahwa SEO adalah strategi jangka panjang. Kampanye SEO biasanya mulai berlaku dua hingga tiga bulan setelah beroperasi.

Menghentikan kampanye SEO Anda saat ini adalah langkah yang buruk, epidemi ini dapat berakhir dalam dua hingga tiga bulan dari sekarang dan dengan kampanye SEO yang baik, Anda siap untuk menghidupkan kembali bisnis Anda.

Kesempatan Bagus Untuk Memberi Diskon

Fakta bahwa banyak orang saat ini terjebak di rumah membuat mereka berpikir dua kali sebelum mengeluarkan uang. Orang akan menabung lebih banyak saat berbelanja, hal yang sangat umum saat ini.

Oleh karena itu, mendiskon produk Anda adalah cara yang bagus hari ini untuk mendapatkan simpati dari pelanggan komersial, dan tentu saja untuk menjaga agar pendapatan tetap mengalir.

Anda dapat mengiklankan diskon melalui pemasaran email, iklan bayar per klik (PPC), atau media sosial.

Tetap Positif, Situasi Ini Akan Segera Membaik

Terakhir, jika Anda sudah mengetahui berita terbaru tentang virus Corona, Anda mungkin mulai bertanya-tanya apakah sepertinya kita tidak akan pernah keluar rumah lagi?

Tetapi Anda harus yakin dan tetap positif bahwa situasi ini akan segera membaik, dan bahwa bisnis Anda tidak akan berhenti bekerja.