Resep Keripik Jamur Enak Tanpa Ribet Buatnya

resep keripik jamur enak

Berbagai jenis jamur yang dapat dimakan dengan mudah ditemukan di pasaran. Jamur makanan hadir dalam berbagai bentuk, dari makanan mirip payung seperti telinga dan kancing hingga jamur mirip pensil. Dari segi tekstur, jamur biasanya memiliki tekstur yang lembut, halus dan empuk. Sedangkan untuk rasa, jamur memiliki rasa yang enak, netral dan seperti daging. terutama jamur sawit, jamur ini sangat enak dan memeiliki tekstur seperti daging. Artikel hari ini tentang resep keripik jamur enak

Jamur ini diambil dari sisa tandan kelapa sawit yang masuk selama proses perebusan dan dibuang di areal penanaman. Jamur ini tumbuh melalui proses alami.

Saat ini jamur tersebut menjadi sumber mata pencaharian warga sekitar. Karena rasanya yang enak dan bisa diolah menjadi berbagai bentuk masakan, banyak orang yang mencari jamur ini. Untuk mendapatkan jamur kelapa sawit tersebut anda hanya perlu membayar 15 rupiah dan anda sudah bisa mendapatkan jamur kelapa sawit dalam kantong plastik.

Berbicara tentang jamur kelapa sawit tidak hanya enak, bisa dibuat menjadi berbagai macam masakan, dan juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. sebelum kita masuk kebahasan utama kita cara membuat keripik jamur sawit, kita cari tau terlebih dahulu manfaat dari jamur sawit. Yuuk simak!!

Kandungan dan Manfaat Jamur Sawit

Kaya Vitamin B, C, dan D

Asam lemak tak jenuh yang terkandung dalam jamur kelapa sawit memberikan nutrisi berupa vitamin B, C dan D pada tubuh manusia. Manfaat vitamin B adalah sebagai antioksidan yang membantu melawan radikal bebas yang merusak sel manusia. Manfaat jamur kelapa sawit lainnya terkait dengan manfaat gizi vitamin C yang tinggi, yaitu dapat menjaga metabolisme dan sistem kekebalan tubuh. Tingkat manfaat vitamin D memiliki manfaat besar untuk menjaga kesehatan tulang.

Mengandung Mineral

Mineral yang terkandung dalam jamur kelapa sawit antara lain kalium, fosfor, kalsium dan magnesium. Bahan ini menjadikan jamur sebagai suplemen makanan yang sehat dan aman, yang dapat digunakan sebagai makanan tambahan bagi orang yang ingin / ingin melakukan diet biji-bijian (makan biji-bijian lebih dari sekali sehari sebagai makanan pokok untuk mengatur pola makannya).

Kaya Protein

Jamur kelapa sawit mengandung banyak asam amino esensial. Protein yang terkandung dalam jamur bahkan melebihi protein yang bisa diberikan kacang merah. Protein tinggi dalam jamur ini dapat membantu menghancurkan sel kanker manusia. Jamur (biji jamur kelapa sawit) memiliki protein yang lebih asli dibandingkan jenis jamur lainnya, protein ini dapat mencegah perkembangan sel kanker dan meningkatkan fungsi hati dan ginjal.

Rendah Lemak

Total lemak yang terkandung dalam jamur kelapa sawit sangat rendah. Di antara total lemak yang terkandung dalam jamur kelapa sawit, kandungan asam lemak tak jenuh ganda relatif tinggi, sekitar 72-85%. Ini karena kandungan asam linoleat pada jamur. Kadar asam linoleat yang tinggi adalah salah satu alasan mengapa jamur sangat sehat.

Asam linoleat tinggi berkaitan dengan kandungan kolesterol dalam darah. Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan makanan seperti asam linoleat secara signifikan dapat menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) dalam darah, sekaligus meningkatkan HDL (kolesterol baik) dalam darah.

Dikarenakan kandungan asam folat yang tinggi yang biasanya terdapat pada vitamin B, jamur kurma ini sangat cocok untuk penderita diabetes. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa terdapat korelasi positif antara asupan asam folat dan diabetes. Asam folat dapat menurunkan risiko penyakit jantung, penyakit terkait pembuluh darah dan stroke pada penderita diabetes.

Studi terbaru menunjukkan bahwa wanita dengan diabetes gestasional (penderita diabetes yang ditemukan selama kehamilan) dapat mengurangi dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah dengan mengonsumsi suplemen asam folat.

Resep Cara Membuat Keripik Jamur Sawit

Bahan:

  • 1/2 kg jamur sawit
  • 12 sdm tepung terigu
  • 12 sdm tepung beras
  • 2 sdm tepung maizena
  • 1 scht masako ayam
  • secukupnya garam
  • secukupnya ladaku merica bubuk
  • secukupnya ketumbar bubuk
  • 1/2 gelas air putih

Cara Membuat:

  1. Sediakan baskom, isi dengan tepung beras, tepung terigu, masako, garam, ketumbar, lada. Aduk sampai tercampur. Ambil 2 sdm, sisihkan di wadah berbeda, lalu ditambah air putih untuk adonan basahnya.
  2. Jamur yang sudah direbus bisa di masukan atau direndam di adonan basah sembari menunggu minyak panas di wajan.
  3. Sebelum masuk ke minyak panas, jamur di gulingkan di adonan kering dulu.
  4. Jika warna sudah keemasan, angkat, sajikan. JAMUR KRISPI SAWIT siap di santap
Sekain artikel hari ini tentang resep keripik jamur enak semoga bermanfaat bagi anda, jika anda bukan pencita sayuran terutama jamur, anda bisa membuat cemilan keripik lain dengan berbahan tempe. Keripik tempe bisa anda buat di rumah dengan gampang. sekian dan terima kasih.