Strategi Pemasaran Digital di tahun 2020 Terbaik untuk Usaha Anda

Pemasaran digital di tahun 2020

Pemasaran digital di tahun 2020 seperti suatu keharusan bagi setiap pelaku bisnis. Terbukti efektif dan efisien untuk mencapai Tujuan yang memuaskan. Dalam dunia pemasaran banyak sekali perkembangan dan inovasi baru khususnya dalam metode pemasaran berbasis digital.

Berdasarkan survei, 38% pelaku usaha telah menyusun strategi pemasaran digital dan mengintegrasikannya dengan rencana pemasaran umum.

Strategi  terbaik Pemasaran Digital tahun 2020

dalam pemasaran digital, yang terbukti efektif dengan strategi yaitu

1.  Internet Markrting  | Pemasaran Digital di tahun 2020

Dengan menggunakan metode pemasaran via internet telah memberikan kesuksesan bisnis. Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan utama sebagian besar masyarakat Indonesia.

Berbeda dengan dulu internet tidak hanya digunakan untuk keperluan pekerjaan seperti email, sekarang internet digunakan untuk berbisnis dengan melakukan promosi, bahkan berjualan di internet.

Pemanfaatan internet sebagai wadah kegiatan pemasaran di Indonesia seperti jual beli (e-commerce) di dunia maya telah banyak diterapkan oleh perusahaan retail maupun bisnis perorangan.

Banyak pengguna internet yang memanfaatkan pemasaran online untuk berdagang, dari B2C (Business to Customer) hingga B2B (Business to Business).

Ada juga yang disebut pemasaran konten. Pemasaran konten memunculkan paradigma baru dalam pemasaran. Pemasaran konten juga menggunakan strategi pemasaran masuk.

Namun dalam Digital Marketing Strategy 2020 ada beberapa hal lain yang sering disebut sebagai strategi, namun kenyataannya BUKANLAH sebuah strategi.

Tetapi hanya saluran atau saluran pemasaran atau bahkan teknik pemasaran saja. Contohnya termasuk pemasaran media sosial, pengoptimalan mesin pencari, pemasaran mesin pencari, pemasaran email, pemasaran influencer.

2. Media Sosial Markrting |

Pemasaran Digital di tahun 2020

Pemasaran media sosial adalah bentuk pemasaran internet Pemasaran digital di tahun 2020 yang melibatkan pembuatan dan berbagi konten di jaringan media sosial untuk mencapai tujuan pemasaran dan branding Anda.

Jenis strategi pemasaran digital ini sudah sangat populer di tahun 2020 di kalangan pebisnis atau pengusaha. Seperti diketahui, hampir semua orang menggunakan media sosial untuk melakukan pemasaran atau memperkenalkan produknya.

Menurut data Emarsys, pengguna media sosial saat ini mencapai 3,2 miliar. Angka itu setara dengan 42% populasi manusia di bumi. Khusus untuk Indonesia, penetrasi media sosial mencapai 56% dari total populasi.

Selain itu, dari data lain yang bersumber dari Statista, diketahui bahwa 90% pemasar menyatakan bahwa media sosial penting bagi bisnisnya. Karenanya media sosial seperti menu wajib bagi marketing Anda.

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan menerapkan pemasaran menggunakan media sosial. Cara mudah untuk meningkatkan kesadaran.Dapat membangun loyalitas pelanggan, karena dengan media sosial bisnis Anda lebih mudah diakses secara langsung.

Dapat meningkatkan penjualan. Tentunya dengan jumlah pengguna hingga 56% dari populasi dan berbagai fitur promosi yang tersedia di platform media sosial, maka Anda pasti bisa meningkatkan penjualan.

Namun perlu diperhatikan bahwa melakukan social media marketing membutuhkan kesabaran, ketekunan dan segmentasi pasar yang baik. Jadi pastikan Anda lebih cermat dan cermat dalam menggunakan strategi digital marketing ini.

Nah demikian stategi pemasaran ditahun 2020 yang patut anda coba.