Nastar Hidangan Yang Cocok Untuk Hari Besar

Nastar Hidangan Yang Cocok Untuk Hari Besar

Kue nastar merupakan salah satu kue kering yang paling di cari ketika perayaan hari besar, sudah di pastikan saat hari besar tiba kue kering satu ini terhidang di meja tamu. Dalam artikel kali ini kita akan bahas Nastar hidangan yang cocok untuk hari besar.

untuk cara membat resep kue nastar membutuhkan cara khusus. Saat membuat kue nastal yang empuk tapi tidak keras, hal pertama yang harus diperhatikan adalah saat mengocok atau mencampur mentega. Kemudian adonan resep kue nastar yang sudah jadi harus segera dibuat, jangan didiamkan terlalu lama, akan membuat adonan yang mengandung mentega empuk dan tidak garing.

Nastar sudah dikenal sejak zaman belanda, nastar rupanya terinspirasi dari kue pie khas eropa yang terbuat dalam satu loyang yang berisi strawbery, blubery, dan apel.

Kue ini dulunya hanaya diperuntukan bagi para kaum bangsawan dan orang-orang kaya saja. Hingga kini kue ini menyebar hingga menjadi kue yang merakyat dan identik dengan perayaan besar.ahli gizi mengatakan bahwa 3 tiga nastar setara dengan sepiring nasi. sama halnya dengan sereal, merupakan menu sarapan bergizi tinggi dengan proses pembuatan yang gampang. cara membuat sereal coco crunch cukup gampang hanya dengan mencampurnya dengan segelas susu sudah menjadi makanan yang cukup memenuhi gizi di pagi hari.

Resep nastar dan cara membuatnya. Kue nastar merupakan kue yang selalu ada saat lebaran. Nastar dibuat dari adonan tepung, mentega, dan telur, lalu diisi selai nanas. nastar sendiri adalah bahasa belanda yaitu ananas dan taart. Namun selain hari raya, Anda juga bisa menikmati kue ini. Kue ini cocok sebagai camilan saat Anda sedang istirahat di rumah. Berikut resep dan cara membuat kue nasta di rumah:

Cara Membuat Kue Nastar

Bahan membuat nastar:

  • 250 gram butter
  • 250 gram margarin
  • 1 sendok makan mentega asin atau merek Wysman
  • 100 gram gula halus
  • 1 buah kuning telur
  • 700 gram tepung terigu protein sedang
  • 30 gram bubuk susu
  • 30 gram keju edam
  • garam secukupnya
  • bubuk atau esens vanilla bubuk secukupnya

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama dalam membuat Nastal adalah mencampurkan butter, margarine, Weisman, dan gula halus. Anda dapat menggunakan mixer seperti mixer berdiri atau mixer tangan. Aduk sampai rata.
  2. Dini berkata: “Aduk bahan sampai putih dan agak mengembang, kira-kira dua sampai tiga menit. Kalau tidak punya stand mixer, bisa pakai hand mixer.”
  3. Untuk margarin dan mentega, harap jangan dibekukan. Saat margarin dan butter baru keluar dari lemari es, Dini menyarankan agar dibiarkan pada suhu ruang agar tidak menyulitkan.
  4. Setelah adonan menjadi putih, tambahkan telur. Jika masih ada telur, mohon jangan terlalu lama mengocok adonan.
  5. Setelah terangkat, campurkan dengan vanilla powder dan spatula. Campur bubuk vanili untuk menutupi bau amis telur.
  6. Selanjutnya masukkan bahan kering yang terdiri dari tepung terigu, susu bubuk, keju itami dan garam. Aduk adonan hingga semua adonan tercampur hingga rata.
  7. Tandanya adonan sudah licin adalah dengan membentuk lingkaran di tangan anda untuk melihat apakah adonan tidak lengket yang artinya sudah halus.
  8. Kemudian isikan selai nanas ke dalam adonan dan bentuk sesuai selera menjadi bulat atau lonjong.
  9. “Selai nanas boleh beli kalau mau dipastikan rasanya juga enak, karena rasa nasdaq juga dipengaruhi oleh rasa nanas,”
  10. Kemudian letakkan adonan di atas loyang. Bagian atas adonan bisa dilapisi dengan campuran kuning telur kocok, minyak dan susu kental manis.
  11. Olesi dengan sikat halus, dan letakkan keju parut di atasnya.
  12. Jangan masukkan sisa adonan ke dalam lemari es. Karena kualitas adonan akan menurun dan retak. Anda bisa membiarkan adonan berdiri pada suhu ruangan dan membungkusnya dengan plastik.
  13. Setelah itu, nastar bisa dipanggang dalam oven bersuhu 130 derajat Celcius selama 20 menit.
  14. Jangan lupa untuk memanaskan oven terlebih dahulu sebelum memasukkan adonan ke dalam oven. Setelah selesai, dinginkan nastar hingga mencapai suhu kamar dan masukkan ke dalam toples.
  15. Jangan memasukkan nastar ke dalam toples yang masih panas karena akan menyebabkan nastar cepat busuk.

Sekian artikel hari ini tentang Nastar hidangan yang cocok untuk hari besar semoga bermanfaat bagi anda, bagi anda yangtidak menyuakai makanan manis anda bisa membuat keripik tempe sebagai hidangan di meja tamu anda. Resep keripik tempe sangat gampang utuk di buat dirumah, sekian dan terima kasih.