Jajanan Dari Jagung

Jajanan Dari Jagung Yang Enak Bisa Dibuat Sendiri Dengan Mudah dan praktis bisa anda coba sendiri dirumah tanpa harus membeli ke pasar.

Kandungan Gizi Dalam Jagung

Gizi dalam jagung juga tidak bisa dianggap sepele. Jagung mengandung serat, folat, tiamin, fosfor, vitamin C, dan magnesium. Sayuran yang seringnya ditemukan dengan warna kuning ini masuk sebagai sumber karbohidrat.

Dalam 100 gram jagung kuning rebus kamu akan mendapatkan 96 kalori. Jagung juga mengandung cukup banyak air, namun rendah lemak dan protein. Bahkan jagung mengandung omega 3 dan 6 meski hanya sedikit.

Seperti halnya sayuran lain, jagung juga mengandung serat. Pada setiap 20.32 cm jagung kamu bisa mendapatkan 3 gram serat. Selain itu, jagung juga mengandung antioksidan yang bagus untuk tubuhmu.

Vitamin A di dalam biji-bijian jagung 10 kali lebih tinggi dibandingkan biji-bijian lain. Biji jagung bebas gluten sehingga banyak dimasukkan dalam diet rendah gluten.

Manfaat Jagung

Jagung manis merupakan tanaman dari Amerika Tengah. Oleh penjajah Spanyol, jagung manis kemudian diperkenalkan ke seluruh dunia hingga sampailah ke negera kita, Indonesia.

Jagung manis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lho, di antaranya adalah mengandung kalori tinggi. Jagung mengandung 86 kalori pada setiap 100 gram-nya. Selain itu, jagung juga mengandung serat tinggi. Setiap 100 gramnya, tersedia sekitar 5 % dari kebutuhan serat makanan harian.

Manfaat lain dari jagung manis adalah mengandung vitamin B kompleks. Vitamin tersebut berfungsi sebagai kofaktor enzim selama metabolism substrat. Jagung juga berfungsi sebagai antioksidan yang bak dan kaya akan mineral yang penting.

Jajanan Dari Jagung

jajanan dari jagung

Kini memisahkan jagung dari tongkolnya tidak lagi merepotkan karena terdapat mesin pemipil jagung yang memudahkan Anda untuk memisahkannya dengan cepat dan tersedia produk mesin lainnya di grosir mesin. Berikut resepnya.

Jagung Manis Susu Keju

Banyak dijajakan di pinggir jalan hingga di pusat perbelanjaan, camilan mengenyangkan ini banyak disebut juga dengan nama jasuke. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang ada di rumah dan tidak perlu banyak waktu di dapur.

Pertama, rebus jagung manis yang akan digunakan lalu iris dan campur dengan mentega. Sajikan dengan taburan keju parut dan disiram susu kental manis sesuai dengan selera

Bakwan Jagung

Ini dia makanan berbahan jagung yang jadi favorit orang Indonesia. Selain sering dijadikan lauk, bakwan jagung juga cocok dijadikan camilan ringan di sore hari bersama teh hangat atau kopi panas.

Cara pembuatannya cukup sederhana, kok. Pertama, bersihkan jagung dari rambut-rambut yang menempel dan cuci. Parut dan tumbuk kasar, lalu tambahkan tepung terigu, tepung beras, telur, cacahan daun seledri dan daun bawang.

Tambahkan bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, ketumbar bubuk, merica bubuk, kunyit, garam, dan penyedap rasa. Aduk rata sambil dituang air sedikit demi sedikit hingga mendapatkan kekentalan adonan yang tepat.

Panaskan minyak dan goreng satu sendok sayur adonan hingga kuning keemasan. Angkat dan sajikan dengan cabai rawit.

Jagung Bakar

Kalau menyebut jagung kemungkinan besar pikiran akan tertuju pada menu jagung bakar. Ada berbagai varian yang bisa diberikan pada sebonggol jagung, tapi untuk cita rasa yang berbeda, kamu bisa menyiapkan jagung bakar ala Meksiko.

Bahan-bahannya sangat sederhana mulai dari jagung, bubuk cabai, mayonaise, sour cream, keju, bawang putih, dan lemon. Cukup campurkan bahannya dan oleskan sebelum jagung diletakkan di atas bara api.