Cara Membuat Puding Oreo Milo Enaknya Ga Ada Akhlak!

cara membuat puding oreo milo

Halo halo sobat semuaanyaaa! Pada artikel kali ini aku mau bagi resep cara membuat puding oreo milo yang mudah dan tentunya enak. Puding oreo merupakan salah satu hidangan yang cukup nge-trend, popular dan hits khususnya di kalangan anak-anak remaja millenial. Sobat pasti banyak yang menjumpai puding oreo di sosial media, pasti sobat ngiler kan kalau ngelihat puding oreo ini hehehe.

Puding oreo sendiri memiliki rasa yang manis, enak, lezat, dan tentunya tekstur yang lembut. Karena itulah puding oreo disukai oleh banyak orang baik anak-anak maupun orang dewasa. Puding oreo yang populer ini juga seringkali disajikan bersama hidangan lainnya, seperti vla coklat, kue, coklat batangan, donat, es krim dan masih banyak lagi. Eh iya, aku kenalin nih sobat mesin pembuat donat, mungkin jika sobat ingin membuat donat atau memiliki bisnis kuliner sobat dapat menggunakan bantuan mesin pembuat donat ini.

Puding oreo memang sangat mudah untuk didapatkan, sobat dapat membelinya di cafe, restoran, maupun membelinya lewat online shop. Tapi sobat, lebih baik kalau kita membuat puding oreo milo sendiri di rumah karena gak kalah enak dengan puding oreo diluaran sana. Jadi yuk sobat kita simak resepnya bareng-bareng kuy!

Cara Membuat Puding Oreo Milo Vla Coklat

Bahan Lapisan Oreo:

  • Biskuit oreo yang sudah dihancurkan dengan takaran 80 gram
  • Tepung maizena dengan takaran 1 sendok makan, larutkan dengan air yang sedikit
  • Agar-agar plain sebanyak 1 bungkus sachet
  • Gula pasir dengan takaran 3 sendok makan atau 30 gram
  • Susu cair putih dengan takaran 1000ml

Bahan Lapisan Milo:

  • Milo bubuk coklat dengan takaran 100 gram
  • Larutan tepung maizena dengan takaran 1 sendok teh
  • Agar-agar plain sebanyak 1 bungkus sachet
  • Susu cair dengan takaran 500ml

Bahan Vla Coklat:

  • Kuning telur dengan jumlah 1 butir
  • Gula pasir dengan takaran 75 gram
  • Larutan tepung maizena dengan takaran 20 gram
  • Susu cair yang rasa coklat dengan takaran 250ml
  • Vanilli atau rhum secukupnya saja sesuai selera sobat

Cara Membuat Puding Oreo Vla Coklat:

  1. Langkah pertama yang harus sobat lakukan tentunya menyiapkan semua bahan yang terdapat pada daftar bahan.
  2. Pertama kita akan membuat lapisan oreo terlebih dahulu. Siapkan sebuah panci lalu masukkan semua bahan lapisan oreo kecuali biskuit oreo yang sudah dihancurkan. Setelah itu masak dengan nyala api yang kecil sambil diaduk-aduk secara terus menerus sampai mendidih.
  3. Saat dimasak, tambahkan biskui oreo yang sudah dihancurkan sedikit demi sedikit secara bertahap, aduk-aduk secara terus menerus. Jika sudah mendidih matikan kompor kemudian tuangkan lapisan oreo ke dalam cetakan puding. Biarkan adonan lapisan puding oreo sampai cukup digin dan padat agak mengeras.
  4. Kemudian kita akan membuat lapisan milo, ambil semua bahan lapisan milo. Masukkan semua bahan lapisan milo dan campurkan menjadi satu ke dalam panci. Masak lapisan oreo dengan nyala api yang kecil sambil diaduk secara terus menerus sampai mendidih.
  5. Apabila lapisan oreo sudah mendidih, tuangkan ke dalam cetakan diatas lapisan oreo yang sudah dibuat sebelumnya. Sebelum menuangkan lapisan milo, pastikan lapisan oreo sudah padat terlebih dahulu agar tidak tercampur. Masukkan ke dalam kulkas atau freezer.
  6. Slenajutnya kita akan membuat vla coklatnya sob, ambil semua bahan vla coklat dan masukkan ke dalam panci kecil. Masak vla coklat dengan menggunakan nyala api yang kecil dan tunggu sampai mendidih.
  7. Angkat dan keluarkan puding oreo milo yang sudah padat dari dalam kulkas atau freezer. Letakkan diatas piring dan sirami dengan vla coklat yang super lumer. Tadaaa….puding oreo milo super enak nan lezat dengan tekstur yang super lembut siap disajikan.

Selesai Sudah Resepnya Sobat

Gimana nih sobat, mudah dan sederhana kan? Sobat jangan ragu untuk mencobanya di rumah karena selain cara pembuatannya mudah dan sederhana, bahan-bahan yang dibutuhkan pun juga mudah untuk didapatkan. Jadi beneran nih jangan ragu sob, oh iya kalau sobat ingin mencoba resep cara membuat puding oreo lainnya sobat dapat mengunjungi artikel cara membuat puding oreo. Oke sobat sampai sini dulu ya, terimakasih dan selamat mencobašŸ˜‰