Cara Membuat Nasi Goreng Di Magic Com Anti Gagal

cara membuat nasi goreng di magic com

Halo sobat sebelumnya kan sudah membahas tentang cara membuat nasi liwet sederhana yang super mudah, sekarang kita akan bahas cara membuat nasi membuat nasi goreng di magic com anti gagal. Pada resep kali ini kita akan menggunakan magic com atau rice cooker, praktis banget kan.

Rice cooker selain digunakan untuk membuat nasi kuning ternyata juga bisa dibuat untuk membuat mie instan, nasi kuning, nasi briyani dan lain lain.

Nah sebelum kita ke resep cara masak nasi goreng, kita bahas dahulu mengenai khasiat nasi goreng. Yuk langsung saja ke Khasiat Nasi Goreng

Manfaat Nasi Goreng

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Menjaga kesehatan kulit tidaklah sulit dan membutuhkan banyak biaya. Karena bisa menjaga kesehatan hanya dengan mengkonsumsi nasi goreng.

Nasi goreng dipercaya membantu proses penyembuhan vitiligo, penyakit yang menyebabkan kulit kehilangan pigmentasi normalnya. Selain kaya vitamin C, nasi goreng juga bisa mencerahkan kulit.

2. Menjaga Kesehatan Tulang

Seiring bertambahnya usia, tulang akan mengalami keropos. Untuk mencegahnya, nasi goreng dianjurkan untuk lansia. Sebab, di dalamnya mengandung kalsium tinggi yang baik untuk tulang.

Anak-anak juga disarankan untuk mengonsumsinya. Karena selama masa pertumbuhannya, pembentukan tulang dapat diatur dengan baik bila ditambah dengan kalsium, salah satunya didapat dari nasi goreng.

3. Memberikan Energi

Karena berbahan dasar nasi, nasi goreng juga memiliki nilai energi yang setara. Sehingga sangat baik dikonsumsi untuk menunjang aktivitas sehari-hari seperti sekolah dan bekerja.

Jadi, jika anak atau keluarga Anda bosan dengan nasi putih, nasi goreng bisa jadi alternatif. Padahal, dengan ditambah kecap dan digoreng, kandungan nutrisinya akan lebih besar karena kecap kaya akan nutrisi.

4. Meningkatkan Otot

Jika sedang melakukan program pembentukan otot, salah satu makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah nasi goreng. Pasalnya, memiliki kandungan protein tinggi yang dapat membantu mempercepat perkembangan otot Anda.

5. Kaya Antioksidan

Selain menjaga kesehatan kulit, nasi goreng juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Seperti diketahui, antioksidan merupakan anti bakteri dan anti virus yang dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

Selain itu juga mampu mencegah berkembangnya cacing pita di dalam tubuh Anda.

Cara Membuat Nasi Goreng Di Magic Com Yang Simpel

Bahan untuk Cara Memasak Nasi Goreng Rice Cooker

  • 1 buah wortel
  • 2 daun bawang
  • 1 cangkir nasi
  • 2 cabai rawit merah (opsional)
  • 1 buah tomat
  • secukupnya kecap manis
  • 2 buah tahu
  • secukupnya penyedap rasa
  • 3 bakso
  • secukupnya Minyak

 

Langkah-langkah Cara Membuat Nasi Goreng Di Magic Com

  1. Wortel, tahu, dan bakso potong dadu. rawit diiris tipis (bisa dilewati untuk yang tidak suka pedas)
  2. Panaskan minyak di magicom, tambahkan irisan bawang merah. tutup magicom lalu tekan tombol masak, biarkan kurleb berdiri selama 2 menit.
  3. Setelah itu bersihkan berasnya, masukkan ke dalam magicom bersama dengan air secukupnya, tomat, wortel, tahu, bakso, penyedap rasa dan kecap. aduk hingga semuanya benar-benar teraduk lalu tekan tombol masak. tunggu sampai nasi matang.
  4. Setelah tombol masak digerakkan, diamkan beberapa menit, buka magicom lalu aduk dan pijat lagi tombol masak tersebut. setelah itu nasi matang dan siap disantap.

 

Cara Memasak Nasi Goreng Gagal Rice Cooker

Wah gimana caranya masak nasi goreng di magic com yang ant gagal? Gampang bukan, oh iya kalau tidak punya rice cooker besar bisa juga pakai penanak nasi ukuran besar untuk memasak nasi goreng porsi besar.

Kamu pasti sudah tidak sabar untuk mengikuti cara memasak di atas ya selamat mencoba sobat.