Cara Membuat Keripik Pisang Aneka Rasa, Dijamin Enak

cara membuat keripik pisang aneka rasa

Enak Hello guys, Di kesempatan kali ini, saya akan membagikan bagaimana cara membuat keripik pisang aneka rasa yang dijamin enak.

Seperti yang kita tahu, buah pisang sangat bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan, mulai dari kue, dessert, dan atau bisa dijadikan camilan seperti keripik ini. Selain itu, pisang juga bisa dinikmati langsung.

Pisang merupakan buah yang sangat digemari banyak orang. mulai dari anak-anak hingga ke dewasa. Bahkan hewan juga banyak yang menyukai buah ini, seperti monyet. Selain buahnya yang enak, kandungan gizi di dalam buah ini tidak boleh diremehkan. Anda bisa mengeceknya di cara membuat keripik pisang.

Saat ini, cara membuat keripik pisang aneka rasa muncul menjadi beragam varian rasa, tak hanya gurih dan manis, tapi dipadukan dengan varian rasa pilihan lain sesuai selera. Mau cokelat, balado, keju, dan masih banyak lagi lainnya. Keripik pisang kemudian banyak dipasarkan dan dijual di banyak warung.

Berikut ini ulasan Cara membuat keripik pisang aneka rasa yang cukup worth it untuk dicoba di rumah ataupun untuk diperjual belikan.

Cara Membuat Keripik Pisang Aneka Rasa

Cara buat keripik pisang sangat mudah dilakukan di rumah sama seperti halnya cara membuat keripik pepaya. Hanya bermodal dengan buah banana atau buah pisang, kita bisa menikmati camilan ini. Berikut langkah langkah cara buat keripik pisang aneka rasa

Bahan Pembuatan Keripik Pisang

  • Pisang ambon 10 buah
  • Gula pasir 200 g
  • Garam halus 1 sdt
  • Kapur sirih 1 sdt
  • Air bersih 2 L
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat Keripik Pisang Aneka Rasa:

  1. Kupas semua pisang dari kulitnya lalu iris tipis seperti koin logam .
  2. Siapkan wadah bersih, lalu tuang air 1 L ke dalamnya.
  3. Masukkan kapur sirih, aduk hingga tercampur rata.
  4. Masukkan pisang yang sudah diiris tipis ke dalamnya. Rendam selama kurang lebih 1 jam.
  5. Siapkan tempat bersih lainnya.Tiriskan pisang, taruh pada wadah lalu taburi garam. Aduk sampai rata.
  6. Siapkan penggorengan dengan api sedang. Biarkan hingga minyak panas.
  7. Goreng pisang hingga coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.Rebus 1 L dengan gula. Aduk hingga gula larut. Rebus hingga larutan gula mengental.
  8. Untuk penggorengan kalian bisa menggunakan mesin vacuum frying untuk hasil yang lebih maksimal
  9. Masukkan satu per satu keripik pisang yang sudah digoreng ke dalam rebusan gula. Aduk hingga semua pisang sudah terselimuti gula.
  10. Angkat dan tiriskan keripik pisang kepok siap disajikan.

Manfaat dari Mengkonsumsi Keripik Pisang

Telah disebutkan di atas tadi bahwa kandungan gizi dari pisang sangat banyak. Kita tahu bahwa pisang mengandung banyak sekali nilai gizi, seperti karbohidrat, protein, serat, mineral, dan masih banyak lagi. Berikut kegunaan pisang bagi kesehatan:

  1. Cara MemBuat Keripik Pisang Kuning Cerah Dapat Memperlancar Pencernaan
  2. Keripik Pisang Membantu Mengobati Maag
  3. Pisang yang Diolah Menjadi Keripik Pisang Bisa Mengobati Sembelit
  4. Mampu Mengatasi Anemia dengan Cara Buat Keripik Pisang
  5. Keripik Pisang Dapat Meningkatkan mood

Sekian pembahasan cara membuat keripik pisang beragam rasa. Anda bisa mempraktikannya sendiri. Sebelum membuat keripik pisang, ada baiknya kalian memilih pisang yang baik. Untuk mengetahuinya, kalian bisa mengecek di cara membuat keripik pisang.

Selain itu, kalian bisa menjadikan camilan ini untuk peluang bisnis yang akan kalian buka. Dengan semangat juang dang kedahsyatan doa, inyaallah bisni anda dapat berjalan lancar.

Selamat mencoba dan sukses selalu…