Cara Bikin Susu Kedelai Untuk Dijual Yang Enak dan Pasti Laku

cara bikin susu kedelai untuk dijual

Teman teman kemungkinkan ada juga yang tidak menyukai susu sapi,sebagai aternatif lain, ialah dfengan mengonsumsi susu kedelai. Cara bikin susu kedelai untuk dijual tidaklah rumit,dan juga  bisa menjadi patokan untuk berkarya dirumah selama PPKM,atau untuk berbisnis penjualan.

Apa Sih Susu Kedelai Itu?

Apa Sih Susu Kedelai Itu?

Susu kedelai  sering disebut soya milk (soy milk), Minuman dari saripati kedelai, atau jus kedelai. Minuman ini dibuat dari tumbuhan (nabati)  dengan cara merendam kacang kedelai yang telah dimasak ke dalam air, lalu lanjut digiling dan disaring,yang  di ambil sari pati dari tumbuhan kedelai.

Asal Muasal Susu Kedelai

Asal Mula dari negara china,ketika seorang pangeran Cina,Lu Ann yang hidup pada tahun 179-122 SM pada zaman dinasti Han,yang menggunakan susu kedelai untuk tujuan pengobatan untuk ibunya.

Walaupun tidak semua sejarahwan kurang bukti dalam hal tersebut,tetapi mereka juga setuju bawha susu kedelai memang berasal dari china. Pada saat ini,susu kedelai sangat populer di berbagai kalangan negara Barat,Asia,maupun Eropa,termasuk pada seorang vegetarian.

Cara Bikin Susu Kedelai Untuk Dijual

Cara Bikin Susu Kedelai Untuk Dijual

Bahan bahan:

  • 1/2 kg biji kedelai
  • Lima liter air mineral
  • Sediakan tiga sendok makan gula
  • Satu sendok teh garam
  • Sediakan tiga lembar daun pandan

Cara Bikin Susu Kedelai Untuk Dijual :

  1.  Cuci hingga higienis biji kedelai kemudian rendam biji kedelai menggunakan air selama 8 jam. Cuci lagi & buang kulitnya.
  2.  Blender biji kedelai yg telah direndam menggunakan lima liter air mineral. Lalu saring menggunakan kain katun tipis yg higienis sebelum direbus.
  3. Rebus susu kedelai menggunakan barah sedang. Masukkan juga gula & daun pandan. Aduk terus sampai mendidih.
  4. Saring susu kedelai memakai kain katun higienis.
  5. Susu kedelai siap disajikan.
  6. Selain susu kedelai murni, kalian jugaa mampu bikin  susu kedelai menggunakan penambahan rasa cokelat. Penambahan rasa misalnya cokelat  ini mampu jadi keliru satu cara menciptakan susu kedelai supaya nggak langu.
Baca Juga : Resep Bakwan Jagung Tanpa Telur 

2. Cara Bikin Susu Kedelai Untuk Dijual Rasa Coklat

Bahan bahan:

  • 1/2 kg biji kedelai
  • 5 liter air mineral
  • s4 sendok makan gula
  • 1 sendok teh garam
  • Tiga lembar daun pandan
  • 1 sendok teh perasa vanili serbuk atau cair
  • sediakan 1 sendok makan coklat serbuk tanpa rasa manis
  • sediakan 1 batang kayu manis

Cara Bikin Susu Kedelai Untuk Dijual Rasa Coklat :

  1. Cara menciptakan susu kedelai rasa cokelat:
  2. Cuci sampai higienis biji pada kedelai, kemudian rendamlah biji kedelai menggunakan air selama ± 8 jam. Lalu cuci lagi & buang kulitnya.
  3. Blenderlah biji biji kedelai yg telah direndam menggunakan lima liter air mineral. Lalu saring menggunakan kain katun higienis sebelum direbus.
  4. Rebuslah susu kedelai menggunakan barah sedang.
  5. Masukkan juga gula, daun pandan, & kayu manis. Aduklah terus menerus sampai tercampur merata.
  6. Masukkan perasa vanili serbuk atau cair & coklat serbuk. Aduk sampai tercampur merata. Aduk sampai mendidih.Saring susu kedelai memakai kain katun higienis.
  7. Susu kedelai rasa coklat siap disajikan.

Berbagai Manfaat dari Susu Kedelai Bagi Semua Kalangan

1.Menurunkan Kadar Kolestrol

Susu kedelai yang menyehatkan jantung mengandung protein yang diperlukan untuk melengkapi nutrisi manusia. Protein terdiri dari asam amino, yang dapat mencegah berbagai penyakit.

Asam amino dalam susu kedelai membantu menurunkan kolesterol dalam darah. Beberapa penelitian telah membandingkan susu kedelai dengan manah, yang menurunkan kolesterol.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penelitian telah menunjukkan bahwa susu kedelai lebih efektif daripada susu dalam menurunkan kadar kolesterol.

2.Sangat Baik Terhadap Tekanan Darah Penderita Diabetes Tipe 2

Konsumsi susu kedelai memiliki efek yang sangat baik terhadap tekanan darah penderita diabetes tipe 2. Susu sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

3.Pasca Menopause

Susu kedelai dapat meringankan masalah kesehatan yang sering diderita wanita. Penyakit ini disebut pascamenopause. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa isoflavon dalam kedelai membantu menjaga kadar estrogen pada wanita pascamenopause.

Setelah menopause, sistem kekebalan melemah karena penuaan dan penurunan kadar estrogen. Isoflavon merupakan bahan yang mengandung bahan estrogen dan antioksidan. Oleh karena itu, dapat meningkatkan daya tahan tubuh wanita.

3. Mencegah osteoporosis

.Manfaat susu kedelai juga dapat menurunkan risiko osteoporosis pada wanita pascamenopause. Osteoporosis merupakan risiko bagi wanita menopause.Penyakit ini terjadi ketika tidak ada cukup kalsium dalam tubuh.

Sekian Dari Artikel saya yang membahas tentang cara bikin susu kedelai,sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat dan resep cara membuat susu kedelai untuk dijual bisa dijadikan acuan para usahawan.