Buah Yang Mempunyai Vitamin C Cukup Banyak

Buah Yang Mempunyai Vitamin C Cukup Banyak

Banyak sekali buah – buahan yang tidak ketahui jika buah tersebut itu mengandung vitamn c. Buah yang mempunyai vitamin c cukup banyak tentunya sangat banyak tidak hanya jeruk, jambu dan yang sering kita ketahui saja loh, kali ini kita akan membahas tentang buah buahan yang mengandung vitamin c yang cukup untuk kebutuhan harian kita.

Buah – Buahan

Buah - Buahan

Buah yaitu produksi hasil dari putik dan juga serbuk sari yang terdapat pada tumbuhan itu sendiri. Perlu diketahui buah termasuk kedalam tumbuhan bunga  yang merupakan perkembangan lebih lanjut dari bagian bakal buah. Bagian daging buah biasanya untuk melindungi dan membungkus biji dari dalam.

Buah yang baik adalah buah yang cukup serat dan juga vitaminnya bagi kesehatan dan juga kebutuhan harian tubuh kita. Biasanya kita menemukan buah di pasa, di supermarket ataupun juga kita bisa menemukannya di pohn depan rumah kita seperti buah mangga, pepaya, dan jenis – jenis buah lainnya yang dapat dilihat setiap harinya.

Baca Juga : cara membuat kuah sop buah

Macam – Macam Buah Yang Mengandung Vitamin C

Macam - Macam Buah Yang Mengandung Vitamin C

Buah – buahan sedemikian rupa degan bentuk yang berbeda namun tentunya memiliki vitamin yang sama untuk tetap mencukupi kebutuhan harian vitamin pada tubuh kita. Tentu saja semua orang mungkin akan menyukai buah dengan tekstur rasa yang manis dan juga sedikit asam karena dapat menyegarkan tenggorokan jika dikonsumsi.

Buah – buahan juga adalah sebuah bentuk pangan yang mengandung vitamin dan juga mineral didalamnya  dan poin yang paling utamanya yaitu menyehatkan tubuh kita dan juga baik untuk dikonsumsi. Kali ini kita akan membahas buah yang mengandung vitamin c yang cukup tinggi dan banyak sekali jenisnya, berikut simak informasinya.

1. Buah Jambu Biji

Sampai saat ini jambu biji masih menjadi salah satu buah yang mengandung vitamin C tertinggi diantara buah – buahan lainnya yang sering kita temui di sekitar lingkungan kita. Buah yang berbau harum tersebut memliki vitamin C sekitar 200 mg dari per 100 gram, terlihat sangat jauh lebih tinggi dari pada jeruk bukan? tentu saja.

Sudah terlihat sangat jelas jika dibandingkan dengan yang kita kira. Buah jambu termasuk kedalam golongan buah – buahan tropis yang tentunya buah jambu ini dapat tumbuh dengan baik dan juga subur di tanah Indonesia. Jambu biji juga dapat  melindungi sistem kekebalan tubuh asal kita mengkonsumsinya rajin dan secara teratur.

2. Buah Mangga

Dibeberapa waktu yang lalu, banyak sekali makanan yang populer yang dicampurkan dengan buah segar ini seperti mango sticky rice, jus mangga, puding mangga dan lain lain jenisnya yang dapat teman – teman ketahui . Buah yang bertekstur lembut yang mempunyai rasa manis dan juga segar ini memiliki sekitar 28 mg/100 gram vitamin C.

Oleh karena itu, kita sangat disarankan untuk rajin mengkonsumsi mangga yang manis dan segar secara teratur dikarenakan mangga memiliki serat pangan, vitamin dan juga minerat yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian pada tubuh kita, tak hanya buah mangga saja yang mempunyai kandungan vitamin C saja, buah lain juga pastinya memiliki kandungan tersebut.

Mungkin hanya ini saja informasi mengenai buah dan sayur dengan vitamin c tinggi yang dapat saya bagikan kepada teman teman sekalian. Semoga dapate membantu pengetahuan tentang buah – buahan yang mengandung vitamin c yang cukup untuk stamina tubuh dan juga semoga bermanfaat untuk kedepannya jika teman teman membutuhkan informasi ini sekian dari saya terima kasih.