Beberapa Buah Dan Sayur Yang Mengandung Vitamin E

Beberapa Buah Dan Sayur Yang Mengandung Vitamin E

Buah dan sayur yang mengandung vitamin E banyak dicari dan dibutuhkan orang. Manfaat vitamin E tidak hanya penting untuk kesehatan kulit dan kesuburan, tetapi sangat penting juga untuk meningkatkan imunitas tubuh. Mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin E sangat penting untuk tubuh karena manfaatnya yang sangat banyak.

Vitamin E

Beberapa Buah Dan Sayur Yang Mengandung Vitamin E

Vitamin E adalah senyawa yang dapat larut dalam lemak dengan sifat antioksidan. Asupan vitamin E cukup penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, vitamin E juga sangat penting untuk kesehatan pembuluh darah dan menjaga keremajaan kulit. Banyak buah mengandung vitamin E, yang berarti banyak orang mendapatkan cukup vitamin secara alami melalui makanannya.

Buah Dan Sayur Yang Mengandung Vitamin E

Beberapa Buah dan Sayur Yang Mengandung Vitamin E

1. Almond

Untuk setiap 100 g kacang almond, mengandung 25,63 mg vitamin E. Orang biasa mengonsunmsi kacang almond dengan cara menambahkannya ke sereal, dan memakan langsung kacang almond yang sudah panggang, atau minum susu almond. Almond juga mengandung:

21,15 g protein
12,5 g serat
733 mg kalium
270 mg magnesium

2. Alpukat

Alpukat adalah buah serbaguna yang mengandung sangat sedikit gula dan banyak nutrisi. Dalam 100 gram buah alpukat terdapat 2,07mg vitamin e. Porsi ukuran yang sama juga mengandung 10 mg vitamin C, menjadikannya tambahan yang menyehatkan untuk banyak makanan dan camilan. Buah alpukat juga mengandung kalium lebih banyak dari pada pisang.

3. Bayam

100g bayam mentah mengandung 2,03 mg vitamin E didalamnya. Penyajian yang sama juga mengandung:

9377 unit internasional (IU) vitamin A
28,1 mg vitamin C
2,2 g serat
558 mg kalium.

4. Swiss Chard

Swiss chard adalah sayuran yang memiliki daun berwarna hijau tua, dalam 100 g sayur swiss chard mengandung 1,89 mg vitamin E. Sayur swiss chard juga mengandung berbagai nutrisi tambahan, termasuk:

-6116 IU vitamin A
-81 mg magnesium
-30 mg vitamin C.
-1,80 mg zat besi
-379 mg kalium
-1,6 g serat.

5. Butternut Squash

Dalam 100 g butternut squash panggang mengandung 1,29 mg vitamin E didalamnya. Porsi 100 g butternut squash juga mengandung banyak vitamin dan nutrisi lain, termasuk:

11155 IU vitamin A
15,1 mg vitamin C.
3,2 g serat
284 mg kalium.

6. Bit

Beberapa orang tahu rasa bit. Namun tidak semua orang tahu bahwa sayuran atau daun bit bisa dimakan. Orang biasa menggunakan sayuran bit untuk membuat salad atau menumisnya dengan minyak. Dalam 100 g sayuran bit matang mengandung 1,81 mg vitamin E didalamnya. Sayuran bit juga mengandung banyak nutrisi tambahan didalamnya, termasuk:

7654 IU vitamin A
24,9 mg vitamin C
909 mg kalium
2,9 g serat
1,90 mg zat besi
114 mg kalsium.

7. Mangga

Mangga mengandung banyak vitamin, termasuk juga vitamin E, jadi alangkah baiknya Anda menambahkan buah ini ke dalam menu makanan. Setengah cangkir irisan mangga akan memberikan 4% dari nilai harian vitamin E. Selain itu, buah mangga juga mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin B6.

Baca Juga:Cara Membuat Kentang Goreng Sederhana Tanpa Tepung

Manfaat Vitamin E Untuk Kulit

Beberapa Buah dan Sayur Yang Mengandung Vitamin E

1. Mengobati Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi dapat diatasi dengan menggunakan minyak vitamin E. Bercak hitam pada kulit yang dapat disebabkan oleh terlalu banyak pigmen (melanin) akibat hormon atau penyebab lainnya disebut hiperpigmentasi.

2. Mencegah Penuaan Dan Kerutan

Vitamin E mengandung antioksidan yang dapat digunakan sebagai perawatan untuk mencegah penuaan dan kerutan pada kulit dan wajah. Kandungan antioksidan didalam vitamin E mempengaruhi sirkulasi darah sehingga mengonsumsi vitamin E bisa memperbaiki struktur pada kulit.

3. Menyembuhkan Luka

Vitamin E dapat melindungi kerusakan parah pada kulit, mendukung tubuh dalam proses penyembuhan, melindungi jaringan tubuh dari radikal bebas dan membentuk sel darah merah untuk penyembuhan luka.

4. Mengobati Eksim

Mengonsumsi vitamin E dapat menghasilkan perbaikan dalam gejala eksim yaitu kondisi peradangan pada kulit yang menyebabkan gatal. Caranya oleskan minyak vitamin e pada kulit tubuh, Hal ini dapat mengurangi kekeringan, gatal, dan pengelupasan yang terjadi pada gejala eksim.

5. Mengatasi Jerawat

Vitamin E dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu regenerasi sel sehingga secara khusus dapat membantu mengatasi jerawat yang meradang pada kulit wajah.

6. Meredakan Gatal

Vitamin E bermanfaat untuk meredakan gatal-gatal yang disebabkan oleh kulit kering karena kandungan didalam vitamin E memiliki efek melembabkan. Tetapi, vitamin E tidak dapat mengobati alergi, infeksi, dan masalah lain dari penyebab gatal-gatal pada kulit tersebut.

7. Memperbaiki Kerusakan Kulit Akibat Sinar Matahari

Vitamin E dapat memperbaiki kulit rusak yang disebebkan sinar UV akibat terpapar matahari. Antioksidan yang terdapat didalam vitamin E dapat mengembalikan kondisi sel kulit yang sudah rusak akibat terpapar sinar matahari.

Terima kasih telah membaca artikel ini , jika kamu ingin lebih mengetahui macam-macam sayur yang mengandung Vitamin E, kamu bisa baca artikel Sayuran Yang Mengandung Vitamin E. Semoga artikel ini bermanfaat.