Mudah sekali ditemukan, Inilah Bahan Membuat Nugget Pisang

bahan membuat nugget pisang

Halo teman-teman, Di kesempatan kali ini, saya akan membagikan sedikit ilmu mengenai bahan membuat nugget pisang

Nugget pisang merupakan camilan yang cukup terkenal. Biasanya camilan ini dipadukan dengan rasa-rasa yang bervariasi. Sebagai contoh rasa coklat, keju, ataupun tiramishu. Kebanyakan orang lebih menyukai rasa coklat dan keju

Namun, apakah kalian mengetahui materi membuat nugget pisang ini?, yuk kita simak bahan membuat nugget pisang yang tidak boleh tertinggal

Bahan Membuat Nugget Pisang

materi membuat nugget pisang sebenarnya sangat mudah untuk kita jumpai. Namun, jika kalian salah dalam mengambil bahan, bisa jadi tingkat rasa dari nugget pisang berkurang. Sangat disayangkan jika tidak mendapatkan rasa yang maksimal.

Oleh karena itu, disini saya akan membagikan bahan membuat nugget pisang yang tepat.

Pisang Untuk Bahan Utama Membuat Nugget Pisang

Dari segi namanya saja kita pasti sudah dapat menebak bumbu cara bikin nugget pisang, yaitu pisang. Pisang merupakan buah yang sangat digemari banyak orang.

Dari anak kecil hingga dewasa pasti menyukai buah ini. Baik itu langsung dimakan ataupun diolahnya terlebih dahulu seperti nugget pisang. Untuk proses pembuatannya, kalian bisa mengecek di artikel cara membuat pisang nugget

Pisang merupakan tanaman yang buahnya tidak melihat musim. Jadi jika dirasa buah pisang telah matang, bisa sekali untuk dipanen. Dapat disimpulkan waktu yang dibutuhkan untuk memanen buah pisang tidak jauh dari proses pembibitan.

Pisang sangat banyak jenisnya. Mulai pisang yang berukuran besar hingga pisang yang berukuran mini. Ada juga yang diberi nama yang unik seperti pisang raja, pisang susu, ataupun pisang tanduk. Pemilihan buah pisang juga harus benar ya untuk cara membuat pisang nugget rumahan.

Tepung Terigu Sebagai

Terigu adalah tepung hasil dari bulir gandum yang telah melalui proses penggilingan terlebih dahulu.

Menurut sejarah, gandum pertama kali ditemui di daerah sdekitar Timur Tengah sebelum tahun 9600 SM dan dalam sejarah merupakan salah satu biji-bijian pertama yang ditanam oleh manusia secara besar-besaran.

Saat ini, makanan berbahan terigu telah menjadi makanan pokok di hampir banyak negara, bahkan di Indonesia sendiri banyak dijumpai beragam makanan yang terbuat dari bahan terigu.

Kandungan gizi yang cukup tinggi dan pengolahan yang mudah dan praktis, serta serta harganya relatif terjangkau, membuat makanan berbahan terigu meluas cepat ke berbagai negara.

Tepung Panir Sebagai Bahan Pencelup Nugget Pisang

Tepung roti atau tepung panir adalah semacam tepung yang dibuat dari roti kering yang dihancurkan secara halus. Materi membuat nugget pisang yang satu ini berguna untuk memberikan makanan memiliki lapisan luar yang renyah. Selain nugget pisang, tepung roti biasa digunakan untuk membuat kroket dan sebagainya.

Topping Untuk Penyempurna

Nugget pisang makin enak jika ditambahi topping. Mulai dari keju, meses hingga aneka saus manis seperti saus coklat.

Ada dua pihak pencinta jajanan pisang. Ada Mereka yang mencari rasa pisang asli dan ada mereka yang suka menambahkan topping pada pisang. Nugget pisang kerap ditambahkan topping untuk membuat rasanya makin enak.

Berikut ini topping materi membuat nugget pisang yang cocok :

  1. Meses
  2. Keju
  3. Coklat
  4. Macha
  5. Tiramishu
  6. Susu

Untuk cara menambahkan bahan tambahan ini bisa dengan cara meletakkan pada atas nugget pisang atau bisa juga dengan mencampurkan pada proses pembuatan cara membuat pisang nugget.

Bahan Pelengkap

Setelah membaha materi membuat nugget pisang yang utama, untuk menunjang kenikmatan yang hakiki dari nugget pisang diperlukanlah bahan pelengkap

Bahan Pelengkap yang dibutuhkan adalah :

  • 15 gr gula Pasir
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 1/4 sdt garam

Sekian pembahasan tentang bahan membuat nugget pisang. Untuk proses penggorengan kalian bisa menggunakan mesin vacuum frying untuk hasil yang lebih maksimal

Selamat Mencoba